Working Hours Monday - Friday 08:00-16:00
Toll Free 1800.899.900

Pivot Stories

Ngabuburit Di Bangunan Seni Yuk, Sekalian Belajar

04 June 2018 171 views

Ngabuburit itu biasanya dihabiskan oleh para kawula muda termasuk sobat Pivot dengan bercengkerama sama temen-temen, atau bisa juga sih dihabiskan dengan bantu-bantu mama di dapur untuk mempersiapkan buka puasa. Tapi kalau selama sebulan begitu-begitu aja, kegiatan ngabuburit sobat, apa ga bosen tuh? Ada baiknya kalau sobat Pivot tuh menghabiskan kegiatan ngabuburit di bangunan atau museum seni gitu? Biar bisa belajar sesuatu yang lebih bermanfaat. Kira-kira, dimana ya tempat seni yang asyik buat belajar seni sembari nunggu buka puasa?!

Ngabuburit di bangunan seni yang lagi hits

Ngabuburit di bangunan seni yang lagi hits di seantero Jakarta,yaitu Museum Macan ini adalah pilihan pertama bagi sobat Pivot lho. Dengan interior bangunan Museum Macan yang sangat artsy, dan nyeni banget ini, sobat akan betah berlama-lama mengelilingi isi Museum Macan sambil menantikan waktu buka puasa:)

ngabuburit
Sumber : STYL.ID
ngabuburit
Sumber : chuzailiving.com

Apalagi di Museum Macan masih ada pameran dari Yayoi Kusuma yang mana adalah seorang seniman kontemporer dunia berbakat, yang sudah 70 tahun berkarier. Sobat bisa berkeliling dengan puas seisi Museum Macan ini dengan belajar soal filosofi apa yang ingin disampaikan oleh Yayoi Kusuma pada pamerannya. Sekalian sobat bisa foto-foto disini, soalnya mumpung banyak spot foto yang keren banget di museum ini, hehe:)

ngabuburit
Sumber : Phinemo
ngabuburit
Sumber : thejakartapost.com
ngabuburit
Sumber : Fimela

Tidak hanya foto-foto saja, tapi sobat bisa belajar tentang bagaimana seniman sekaliber Yayoi Kusuma tersebut berkarya. Karena di setiap karya seni yang bentuknya abstrak, pasti punya makna mendalam yang menyentuh hati:)

Kalau lagi di Jogja, mampir ke ArtJog seru lho

Untuk warga Jakarta, Museum Macan ini bisa dibilang sebagai bangunan seni baru yang lagi digandrungi banget deh. Tapi untuk warga Jogja yang udah sering banget sama kegiatan seni dan kreasi, kayaknya jalan-jalan ke pameran seni sambil nunggu waktu buka puasa itu udah biasa ya. Buktinya ArtJog kembali dibuka nih sobat, sejak tanggal 4 Mei 2018 lalu.

ngabuburit
Sumber : The Jakarta Post

Dengan mengsung tema yang berbeda dari ArtJog sebelumnya, pameran di tahun 2018 ini mengusung konsep ‘underwater‘ yang mana diwujudkan dengan membuat instalasi berbentuk dome yang di dalamnya terdapat isi-isi benda-benda yang ada di bawah laut. Keren banget kan:)

ngabuburit
Sumber : Hipwee
ngabuburit
Sumber : travelingyuk.com

Udah gitu selain bisa belajar dan cari tahu lebih banyak soal dunia seni, kreasi dan instalasi, di ArtJog 2018 sobat bisa bebas foto-foto soalnya emang tempatnya instagramable banget deh. Hihihi…

ngabuburit
Sumber : travelingyuk.com
ngabuburit
Sumber : travelingyuk.com

Siapa tahu setelah berkunjung ke bangunan-bangunan berisi pameran seni kayak di atas, sobat Pivot jadi terinspirasi untuk membuat sebuah kreasi seni juga kan?!


Sumber: https://media.rooang.com

Sharing Is Caring

Get Quotation